Aug 19, 2014

10 JENIS PARFUM BERMEREK DAN TERMAHAL DI DUNIA


          Menurut sejarah, parfum telah dikenal sejak ribuan tahun lalu namun saat itu digunakan untuk tujuan ritual keagamaan semisal pembakaran dupa dan herbal aromatik. Pemakaiannya sehari – hari dalam masyarakat umum mulai dikenal sejak jaman peradaban Mesir Kuno.

Dalam perkembangannya dijaman modern ini parfum telah memiliki ribuan aroma dengan jenis merek. Penggunaannya pun bisa untuk tujuan yang berbeda, misalnya parfum yang beraroma terapi mampu mempengaruhi suasana jiwa Si Pemakai dan orang yang berada disekitarnya. Ada pula parfum yang cocok dipakai untuk menonjolkan sisi feminim seseorang, atau parfum bagi orang – orang yang berjiwa enerjik. Bahkan ada pula parfum yang diciptakan khusus bagi jasad orang yang telah meninggal dunia.

Berikut 10 Jenis Parfum Bermerek Dan Termahal Di Dunia:

1. Clive Christian’s Imperial Majesty.


Konon parfum ini hanya diproduksi sebanyak 10 botol saja beredar didunia. Dan harga tiap botolnya ditaksir senilai US $.215.000,- atau Rp.1,9 milyar. Keunikan botolnya terbuat dari Kristal murni yang dilapisi emas 18 karat. Dibagian leher botol terdapat berlian putih 5 karat.
Harganya dibanderol US $.215.000,- atau Rp.1.9,- milyar.



2. Clive Christian’s No.1.


Aroma parfum ini mempengaruhi nilai harganya yang berkisar US $.2.150,- atau Rp.19.6,- juta karena mengandung "Ylang – Ylang" yang hanya tumbuh di kawasan Madagaskar. Pada bagian leher botol terbuat dari bahan Kristal serta Berlian 33 karat.



3. Caron’s Poivre.


Botolnya murni terbuat dari Kristal. Parfum Poivreini dibuat pada tahun 1954, dan bahannya diracik dari aneka rempah – rempah seperti cengkeh, lada hitam, lada merah. Harganya berkisar US $.2000,- atau Rp.18.2 juta.



4. Chanel’s Chanel No. 5.


Parfum berkelas dunia favorite kaum hawa ini memiliki berat berkisar 15,2 ons. Harganya senilai US $.1.850,- atau Rp. 16,9 juta.



5. Baccarat’s Les Larmes Sacrées de Thebes.


Hanya diproduksi sebanyak 6 botol didunia. Botolnya terbuat dari Kristal Baccarat yang memiliki tingkat kemurnian dan kualitas tinggi. Aromanya memiliki kandungan bau kemenyan dan campuran beberapa bahan.

Pada jaman Mesir kuno, parfum ini melambangkan nilai kemistisan. Harganya mencapai US.$1.700,- atau Rp 15.5,- Juta.



6. Annick Goutal’s Eau d’Hadrien.


Aromanya yang mampu mempengaruhi jiwa Si Penggunanya menjadi senang dan menyegarkan, membuat parfum ini menjadi mahal. Harganya berkisar US$1.500,- atau Rp.13.7,- juta.



7. Hermès’ 24 Faubourg.


Diproduksi terbatas hanya 1.000 botol didunia dengan aroma khas Hermes-nya. Harganya dibanderol US $.1.500,- atau Rp.13.7,- juta.



8. Shalini Parfums’ Shalini.


Hanya diproduksi sebanyak 900 botol didunia dengan botol terbuat dari Kristal Lalique. Aromanya pun khas dan menggoda. Harganya senilai US $.900,- atau Rp.8.2,- Juta.



9. Jean Patou’s Joy.


Komposisi pada tiap jenis bahannya yang masing - masing memiliki takaran melebihi dibanding parfum yang umumnya beredar. Diantaranya mengandung 10.600 Bunga Jasmine dan 336 Mawar Bulgarian, sehingga menghasilkan cairan parfum sebanyak 1 ons dalam botolnya. Harganya pun mencapai US $.800,- atau Rp.7.3,- juta.



10. JAR Parfums’ Bolt of Lightning.


Parfum produksi desainer terkenal Joel A. Rosenthal dengan desai botolnya yang unik ini memasarkan parfumnya dengan harga US $.765,- atau Rp.6.9,- juta.


























No comments: