Aug 21, 2014

DIDI BUDIHARJO (SALAH SATU DRESSMAKER PIAWAI INDONESIA)



          Desainer kelahiran 22 Nopember 1969 ini memulai pendidikan formalnya dibidang modeling pada Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo sejak tahun 1989. Setelah itu ia melanjutkan lagi pendidikannya ke Atelier Fleuri Delaporte, Paris.

          Saat mengawali kariernya dibisnis fashion, Didi Budiharjo memang lebih fokus menciptakan karya busana siap pakai, hingga akhirnya ia lebih dikenal sebagai desainer tanah air yang banyak menghasilkan busana pernikahan, kebaya bergaya moderen, dan busana pesta.

Didi Budiharjo dikenal dengan keahlian dan ciri khasnya yang menggunakan teknik beading dan border rumit diatas karya – karyanya.

Beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Didi Budiharjo sepanjang karier dalam prestasinya sebagai desainer Indonesia, diantaranya:

- Memenangkan “Susan Budihardjo Fashion Designer Contest”, tahun 1989.

- Menerima “RedMod Award” sebagai Perancang Pendatang Baru, tahun 1991. RedMod (Redaksi       Mode) merupakan sebuah organisasi yang didalamnya berkecimpung para pakar busana Indonesia.

- Menerima penghargaan berupa “Kepedulian Terhadap Pelestarian Budaya Indonesia”, yang               diterimanya dari Pemerintah Indonesia pada tahun 1999.

- Menerima penghargaan “Fashion Designer Award”, dari Fashion CafĂ© di tahun 2000.

- MURI (Museum Rekor Indonesia) pada tahun 2005 mencatat Didi Budiharjo sebagai perancang          bustier ukuran terbesar yang menutupi gedung saat acara pembukaan Fashion Bar di Jakarta.

- Menerima penghargaan “Perancang Muda Berbakat”, dari Plaza Indonesia tahun 2005.

- Bersama situs Wolipop tahun 2013, Didi Budiharjo menerima penghargaan berupa “Penyelenggara        Perancang Busana Indonesia Pertama Yang Menggelar Peragaan Busana Dengan Fasilitas          Live Streaming” dari MURI (Museum Rekor Indonesia). Ketika itu, event tersebut bisa langsung            diakses melalui situs Wolipop untuk live streaming.






No comments: