Sep 18, 2014

MEMBEDAKAN JENIS ANTARA PARFUM PRIA DAN WANITA



          Diera moderen seperti saat ini kriteria parfum yang banyak beredar dipasaran adalah parfum unisex, yaitu parfum yang dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Walupun tetap masih ada juga diproduksi parfum yang khusus digunakan buat pria dan juga buat wanita.

          Parfum telah lama dikenal oleh manusia sejak ribuan tahun lalu yang ketika itu digunakan hanya pada saat ritual adat serta prosesi keagamaan saja. Setelah beberapa abad kemudian akhirnya parfum digunakan secara umum dalam berbagai moment dan telah memiliki beberapa aroma berbeda.

Mulai abad ke 19 produsen parfum mencoba menciptakan jenis parfum yang dikhususkan buat masing – masing gender. Dalam dunia parfum dikenal ada empat jenis aroma parfum, dimana setiap aroma tersebut memiliki keuatan yang mampu mempengaruhi jiwa dari sipemakai, diantaranya: menimbulkan rasa percaya diri, membuat tenang dan rilex, mampu mempengaruhi gairah positif maupun negatif sipemakai atau orang lain disekitarnya.

          Berikut keempat aroma dari parfum tersebut, antara lain:

- Aroma Floral bagi wanita yang mampu menimbulkan sisi feminim dan sensual mereka. Aroma ini bahannya bersumber dari berbagai jenis bunga, seperti mawar dan melati yang lebih disukai wanita dewasa, dan jenis bunga lily, lavender, hibiscus, dominan disukai para wanita muda.

- Aroma Woody bagi kaum pria akan membuatnya merasa lebih maskulin. Bahan dari aroma woody berasal dari wangi pepohonan, seperti: kayu cendana, kayu nilam, kayu cedar, kayu ek, kayu pinus, serta beberapa jenis kayu lain.

- Aroma Fresh yang biasanya dipadukan dalam kedua aroma diatas tadi. Aroma ini bersumber dari wewangian buah – buahan, seperti: teh hijau, apel, rosemary, strawberry, citrus, lemon, dan banyak lagi.

- Aroma Oriental memiliki pengaruh eksotis serta kehangatan, dibuat dari bahan dasar coklat, vanilla, jahe, kayu manis, serta beberapa sumber rempah lain. Aroma ini juga sering dicampurkan kedalam bahan Aroma Floral maupun Aroma Woody.

No comments: