Nov 30, 2012

RAHASIAH CANTIK ALAMI, SEHAT, DAN MEMPESONA

          Kecantikan merupakan dambaan bagi setiap wanita agar selalu terlihat mempesona. Berbagai cara yang dilakukan setiap wanita untuk bisa tampil cantik dan dikagumi. Namun perlu juga disadari bahwa yang paling utama adalah bagaimana agar cantik itu terpancar secara alami (cantik alami), walaupun hanya menggunakan kosmetik dengan biaya murah.

Agar terlihat segar, sehat, dan cerah, cukup dengan menggunakan pelembab dan pembersih kulit yang bahannya apakah dari sabun, cream, tonik, yang sesuai dengan jenis kulit kita.

          Selain menggunakan kosmetik, tubuh kita pun perlu sehat alami dengan membiasakan untuk berolah - raga minimal 3 sampai 4 kali seminggu agar selalu terlihat bugar. Lakukanlah olah raga ringan, misalnya: joging, bersepeda, push up, aerobik, yang semuanya cukup dilakukan selama 1 jam saja sehari.

          Miliki juga pola makan yang teratur dan cukup setiap hari agar tubuh selalu dalam kondisi sehat. Jangan mengkonsumsi makanan yang porsinya berlebihan, dan bagi wanita yang usianya 40 tahunan keatas untuk menjaga tubah sehat alami, sebaiknya kurangi serta batasi mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula dan lemak yang tinggi juga hindari jeroan.

Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang berserat seperti sayur dan buah – buahan setiap hari, jangan lupa minum air putih minimal 2 liter atau setara 8 gelas per hari agar kulit tetap segar, karena tubuh kita mengandung 80% zat cair. Air putih mampu meningkatkan metabolisme sel dalam tubuh agar selalu sehat alami, juga mampu menghilangkan stress karena otak kita mengandung 85% cairan.

Pola makan teratur bagi tubuh yang sehat alami adalah 3 kali sehari dan tepat waktu. Lakukan sarapan di pagi hari dengan mengkonsumsi karbohidrat seperti nasi goreng atau roti. Kemudian siang hari konsumsi menu dengan karbohidrat berupa nasi, ditambah protein seperti: ikan atau daging, lalu beri sayuran. Sehabis santap siang konsumsilah buah – buahan sebagai penutup. Karena buah juga mengandung serat yang tinggi. Untuk menu makan malam kurangi dan batasi mengkonsumsi karbohidrat serta protein, namun perbanyak konsumsi serat seperti sayur dan buah – buahan.

Lakukan semua pola makan yang teratur diatas. Konsumsi secukupnya daging / lemak dan jangan berlebihan.

          Beristirahatlah yang cukup dan teratur dimalam hari serta jangan biasakan tidur larut. Mulailah tidur setiap jam 10 malam selama 7 sampai 8 jam agar tubuh bisa kembali merasakan sehat alami saat bangun esok hari. Jangan biasakan mengkonsumsi makanan dan minuman ringan saat menjelang tidur, karena pencernaan harus istirahat total saat tidur dimalam hari.

Pencernaan yang masih bekerja pada saat tidur dimalam hari, akan membuat tidur nyenyak menjadi terganggu dan gelisah.

          Ingin memiliki tubuh sehat alami serta selalu tampil cantik alami penuh percaya diri? Nah...., lakukanlah semua metode diatas. Setelah 3 bulan kemudian anda akan mulai melihat hasilnya.

Selamat mencoba.........

No comments: